Sabtu, 31 Januari 2015

MENUJU DESA BERBASIS INFORMASI INTERNET



          Meskipun sejak tahun 90-an di desa Kotayasa sudah ada fasilitas jaringan internet, namun baru pada tahun 2015 ini secara resmi pemerintah desa Kotayasa berlangganan internet, selain ketiadaan pos anggaran untuk kegiatan tersebut juga belum adanya program kerja yang membutuhkan teknologi tersebut. 
          Namun demikian secara pribadi sejak tahun 2010 Pemerintah desa Kotayasa sudah berupaya memberikan informasi berbasis internet melalui blog ini. Meski dikelola secara pribadi namun ternyata antusias masyarakat desa Kotayasa yang berada di luar daerah cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan tingginya tingkat kunjungan pembaca.
        Pada tahun 2015 ini, desa kotayasa masuk dalam program desa berbasis internet, program tersebut nantinya berupaya agar kebijakan dan program kerja pemerintah dapat di akses oleh masyarakat dengan mudah.
Selain manfaat tersebut diatas pemerintah desa juga berupaya agar masyarakat mulai tertarik dengan teknologi tersebut dan dapat berperan aktif dalam turut membangun desa. Saran dan masukan yang baik untuk desa sangat diharapkan sebagai wujud kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berbasis kepada aspirasi rakyat (buttom up planing).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar