Selasa, 24 Mei 2011

DONOR DARAH

Dalam rangka bulan bakti gotong royong, Kamis ,19 Mei 2011 Pemerintah Desa Kotayasa bekerjasama dengan Koramil Sumbang, Bidan Desa dan PMI Banyumas mengadakan donor darah masal. Dalam donor darah tersebut berhasil menjaring 45 orang calon pendonor dan 40 diantaranya memenuhi syarat untuk diambil darahnya. Menurut Kepala Desa, Sarno kegiatan tersebut akan dijadikan agenda rutin pemerintah desa kotayasa tiap 3 bulan sekali. Hal itu mengingat antusiasnya warga masyarakat untuk berdonor darah dan kesediaan mereka untuk donor secara rutin tiap 3 bulan sekali. Dalam kegiatan tersebut terjadi insiden ringan, salah satu peserta donor tidak sadarkan diri. Hal itu rupanya cukup membuat takut calon pesrta yang lainya. Namun setelah selidik punya selidik ternyata penyebab tidak sadar dirinya bukan karena donor darah tapi karena takut melihat darah banyak.

Hadir pada acara tersebut Briptu Riyanto dan Briptu Sarno dari Koramil Sumbang Bapak Said Harjadi (Camat Sumbang) . Kehadiran beliu-beliu rupanya menambah semangat warga masyarakat dalam berdonor.

Bagi warga masyarakat khusunya warga desa kotayasa yang berminat untuk donor darah bisa hadir pada bulan September 2011 bertempat di POLIKLINIK KESEHATAN DESA (PKD) NGUDI RAHAYU Desa Kotayasa Kecamatan Sumbang.


SETETES DARAH ANDA, NYAWA BUAT MEREKA

2 komentar:

  1. Kotayasaku teruslah berjuang saya selalu mendukungmu selagi untuk kebaikan

    BalasHapus
  2. Semoga banyak peminate kaya kemarin ya om..

    BalasHapus